Tuesday, December 9, 2008

meninggikan diri


Dalam setiap tekanan dalam hidup, kita akan mendapatka penekanan yang akan membuat kita terdesak yang menjadikan kita lebih terdesak dan membuat diri kita menjadi lebih keras dari yang sebelumnya.


Mustahil ada orang yang bisa bangkit dari sesuatu bila seandainya dia sendiri tidak pernah terjatuh, bila itu yang terjadi bila seandainya manusia itu tidak pernah terjatuh dan mengatakan bahwa dia sudah bangkit, maka dia bangkit dari apa?
Bila ada orang yang ingin mengalami sebuah kenaikan peringkat atau kenaikan posisi, maka kita harus mengalami sebuah ujian, semakin berat ujian didapatka maka semakin tinggi peringkat ita akan naik.

Makanya ada perbedaan antara orang yang mengetahui dengan pengetahuan yang sama bahkan ada orang yang mempunyai pengetahuan dibawah dari teman temannya yang lain, namun karena dia sudah mengalami ujian peringkat yang dialami dalam hidup, maka kadang dia lebih tinggi daripada teman temannya yang mempunyai pengetahuan yang sama namun tidak pernah diuji, tidak pernah mengalami ujian dan kadang terkesan memilih posisi yang aman.

Hidup itu sendiri adalah pengimplementasian dari belajar dan mempraktekan apa yang kita ketahui dan sekaligus juga kita sebagai guru bagi diri sendiri dan orang disekitar kita.
salam


No comments: