Tuesday, December 9, 2008

penularan yang biak


Saya pernah melihat bahwa patriotisme itu bisa menular seperti penyakit kulit dan menular dengan cepatnya.



Bisa anda bayangkan bila jiwa ini tidak ada didalam jiwa para pahlawan jaman perang dulu. Jiwa ini sangat gampang menular dan saya sangat bangga dengan penularan ini bila terjadi kepada saya.
Jiwa jiwa ini bisa mencakup integritas yang tinggi, karena jiwa ini juga bisa menular. Kejujuran juga bisa menular, orang orang yang tertular biasanya melihat dari penularnya. Bukankah ada ungkapan, "bila guru kencing berdiri, murid akan kencing berlari."
Saya rasa disini ungkapanya adalah bila gurunya jujur maka murudnya juga ketularan jujurnya. Sejauh mana siguru yang jujur menampakan kejujurannya.
Mudah mudahan kata ini bisa ditularkan dengan penularan yang baik, dengan penular yang baik pula, biasanya penularannya yang baik adalah dengan contoh nyata.

Previous Post
Next Post

aku adalah orang yang masih harus banyak belajar dari anda

0 komentar: