Wednesday, August 15, 2018

Daftar Hacker Terkenal Didunia Sepanjang Sejarah dari Jebol HP Hingga Bank

iradiofm
iradiofm
Peretas atau hacker memiliki tiga topi berbeda: hitam, putih, dan abu-abu. Namun para peretas topi hitam (black hat) tampaknya selalu mendapatkan ketenaran paling banyak karena perbuatan nakal mereka. Topi hitam menggunakan virus, malware, scam phishing, dan apa pun untuk meningkatkan kredibilitas. Ketika mereka berhasil, mereka biasanya masuk berita headline dan memaksa Anda untuk mengubah kata sandi Anda. Tapi siapa di antara mereka yang elit?

Berikut Hacker Paling Terkenal Dalam Sejarah.

1. Adrian Lamo
Adrian Lamo menerima kemasyhuran karena membobol sistem media dan teknologi, termasuk The New York Times, Yahoo, dan Microsoft. Kemudian, ia dikenal sebagai peretas yang memberi informasi tentang Chelsea Manning ke Kontra Intelijen Angkatan Darat karena membocorkan dokumen rahasia ke Wikileaks.

2. Albert Gonzalez
Albert Gonzalez memimpin jaringan penjahat cyber di salah satu pelanggaran terbesar dalam keamanan jaringan yang pernah ada. Itu disebut " Operation Get Rich or Die Tryin '." Dia dan pencuri lainnya menjebol senilai 90 juta debit dan nomor kartu kredit dari TJX, perusahaan Retail pakaian besar. 

Tujuannya adalah mencuri $ 15 juta, membeli kapal pesiar, dan pensiun. Secara keseluruhan, mereka mencuri lebih dari $ 200 juta. Namun, impiannya untuk membeli kapal pesiar dan pensiun ditunda ketika pengadilan menghukumnya atas kejahatan cyber-nya. Mereka memvonisnya 20 tahun penjara.

3. Blankenship Loyd
Loyd Blankenship, juga dikenal sebagai The Mentor, adalah seorang hacker yang terkenal karena menulis "The Hacker Manifesto." Itu muncul di majalah Phrack dan menjadi terkenal di kalangan hacker selama beberapa dekade. Blankenship bergerak dari peretasan tetapi terus mengembangkan perangkat lunak ke tahun-tahun terakhirnya.

4. Jeanson James Ancheta
Pada usia 21, Jeanson James Ancheta mengorganisir skema botnet untuk meretas ke dalam 400.000 sistem komputer yang disusupi menggunakan malware. 

Ia menerima $ 104.000 dari perusahaan adverting untuk menginstal bot dan adware pada sistem juga. Namun, setelah ditangkap, ia divonis dan dijatuhi hukuman 57 bulan penjara karena melanggar Undang-Undang Penipuan Penyalahgunaan Komputer.

5. Jonathan James
Jonathan James, yang juga diberi nama sandi C0mrade, adalah hacker termuda yang pernah menjalani hukuman penjara karena meretas beberapa lembaga pemerintah. Dia meretas NASA, Departemen Pertahanan, Marshall Space Flight Center, dan Stasiun Luar Angkasa Internasional. 

Sebagai seorang anak, ia mempelajari buku tanpa akhir tentang C dan Unix, memberinya kemampuan untuk bermain-main dengan jaringan untuk bersenang-senang. Pada tahun 2008, pada usia 24 tahun, James bunuh diri. Dia mengklaim bahwa instansi pemerintah mencoba untuk menangkapnya karena pelanggaran keamanan TJX, dia mengaku tidak ada hubungannya dengan itu. Dia memutuskan untuk mengakhirihidupnya sendiri.

6. Kevin Mitnick
Pada usia muda, Kevin Mitnick menjadi seorang hacker topi hitam yang terkenal, seorang hacker yang mengeksploitasi sistem untuk keuntungan pribadi. Dia meretas IBM, Nokia, Motorola, dan banyak lainnya. 

Namun, setelah dijebloskan ke penjara karena eksploitnya, dia keluar dengan mengubah keterampilannya menjadi bisnis konsultasi, membantu orang lain menjadi lebih aman dari para peretas.

7. Kevin Poulsen
Setelah dianggap sebagai anak ajaib, Kevin Poulsen, juga dikenal sebagai Dark Dante, adalah peretas pertama yang terlibat dalam kasus spionase. Pada tahun 1989, Poulsen ditangkap karena 19 tuduhan konspirasi, penyadapan, penipuan, dan pencucian uang. 

Dari kegiatannya yang terkenal, ia meretas semua saluran telepon stasiun radio KIIS-FM untuk menjadi penelepon ke-102 (karena penelpon ke 102 adalah pemenang) , memenangkan Porsche 944 S2. Ketika FBI mengejarnya, dia pergi bersembunyi dan melarikan diri sebagai buronan. 

Ketika Unsolved Mysteries memuat episode yang menampilkannya, saluran telepon 1-800 semua jatuh. Namun, mereka akhirnya berhasil menangkapnya. Dia menjalani hukuman 51 bulan di penjara dan kemudian menjadi editor majalah Wired (majalah Hacker).

8. Master of Deception
Master of Deception adalah geng hacker New York yang terdiri dari Mark Abene (Phiber Optik), Paul Stira (Scorpion), Elias Ladopolous (Acid Phreak), HAC, John Lee (Corrupt), dan Julio Fernadez (Outlaw). Anggota tambahan datang saat grup bertambah. 

Pada tahun 1992, mereka mengatur beberapa peretasan paling terkenal dalam sejarah, termasuk mencuri informasi kartu kredit dan membobol sistem komputer AT & Ts. Namun, kelima ditangkap oleh FBI; mereka semua mengaku bersalah.

9. Owen Thor Walker
Dengan nama kode AKILL, Owen Thor Walker baru berusia 18 tahun ketika dia tertangkap karena membantu geng kejahatan online meretas jutaan komputer dan mencuri hingga 20 juta dolar. 

Namun, dia mengaku bersalah dan semua tuduhan dijatuhkan padanya saat dia bertindak sebagai konsultan telekomunikasi untuk perusahaan besar, membantu mereka tahu di mana kebohongan kerentanan keamanan.

10. Stephen Wozniak
Sebelum ia dan teman terbaiknya, Steve Jobs, mendirikan Apple, mereka melakukan semua hal yang tidak baik. Termasuk peretasan. Wozniak secara khusus menyebut dirinya hacker topi putih, seseorang yang suka melihat ke dalam kerentanan teknologi dan memperbaikinya. 

Dengan rasa ingin tahu yang besar, ia meretas saluran telepon untuk membuat panggilan telepon gratis, memacetkan siaran televisi berlangganan untuk bercanda dengan teman-temannya, dan menebak kata sandi anak.

11. Sven Jaschan
Peretas remaja Sven Jaschan menciptakan worm internet "Sasser" yang menyebabkan jutaan dolar dalam kerusakan. Setelah ditangkap dan divonis, dia dijatuhi hukuman percobaan dan pelayanan masyarakat selama 21 bulan karena dia masih di bawah umur. Memanfaatkan cacat pada sistem Windows 2000 dan XP, Sasser terus membuat komputer macet dan reboot.

12. Vladimir Levin
Pada tahun 1995, Vladimir Levin, seorang mahasiswa Rusia di St. Petersberg, ia meretas Citibank dan mencuri $ 10 juta. Dia menyalurkan uang ke rekening di seluruh dunia. 

Namun, tidak lama setelah itu, FBI menelusurinya kembali, dan Levin ditangkap dan dibawa ke London. Dia kemudian dibawa ke Amerika Serikat di mana dia diadili karena pelanggaran keamanan.

Previous Post
Next Post

0 komentar: