Friday, August 17, 2018

50 Orang Gagal dan Bangkrut Namun Berhasil Bangkit Meraih Sukses dan Terkenal inspiratif #2

idquote
Selalu ada cerita menarik dibalik kisah sukses para pengusaha besar, menarik untuk di jadikan pembelajaran betapa kuatnya niat mereka untuk keluar dari masalah, 

betapa kuatnya keinginan mereka untuk mancapai kesuksesan, betapa pedih dan kuatnya perjuangan mereka.

Kesuksesan yang mereka raih, bukan lah datang secara instan dan tiba tiba. 

Tetapi kesuksesan itu datang karena mereka sendiri yang mengundangnya. Mungkin kita melihat reputasi mereka sebagai orang terkaya, orang terpintar atau orang tersohor, namun di belakangnya tidak banyak yang tahu bahwa mereka menghadapi kenyataan yang sangat pahit dari yang dibayangkan manusia umum, yang membuat mereka terpaksa bekerja lebih keras, berjuang lebih keras, berpikir lebih keras dan melakukan hal hal yang lebih dari manusia biasa pada umumnya.

Kegagalan kecil kita dalam menempuh hidup ini terkadang sangat berat kita rasakan, ketahuilah bahwa mereka jauh lebih gagal dari yang anda rasakan saat ini. 

Belajarlah dari mereka mereka ini tentang kegagalan, bahkan mereka bukan menyebutnya sebagai kegagalan tetapi mereka menyebutnya keberhasilan yang saya tunda karenanya saya akan memampukan diri saya dengan bekerja keras, saya akan memampukan diri saya dengan berpikir keras

1. Akio morita

Namanya asing buat kita, karena tidak ada merk bernama morita, namun tahukah kamu bahwa beliau ini adalah pendiri sekaligus pemilik perusahaan terbesar SONY.


Produk pertama sony adalah penanank nasi atau rice cooker yang tidak dapat memasak nasi dengan baik, pada produksinya yang pertama ini sony hanya bisa menjual tidak lebih dari 100 buah rice cooker.
Kegagalan ini tidak menyurutkan langkah Akio Morita dan rekan rekan nya, tidak berhenti begitu saja. Dengan kegagalan itu mereka bangkit, ia bangkit dari kegagalan nya dan membangun perusahaan sebesar Sony sekarang, mereka telah menunjukkan kinerja mereka membangun perusahaan Raksasa.

2. Bill Gates
Pernah menggunakan komputer, pernah mengetik di komputer?
Bila pernah berarti anda pernah menggunakan produk perusahaannya. Bill Gate membangun sebuah perusahaan dengan miliaran Dolar, dengan modal garasi mobil rumahnya dijadikan tempat mereka memulai usahanya.

Bilgate di keluarkan dari universitas harvard karena kelakuannya menjebol komputer universitasnya. Dia kelihatan seperti orang yg tidak punya masa depan setelah dikeluarkan dari universitas tersebut, bersama rekan nya paul alen memulai sebuah usaha namun gagal.

Awal usahanya gagal, bill gate dan rekan nya mulai lagi usaha baru kemudia berhasil dan kemudian mendirikan sebuah perusahaan raksasa microsoft, yang produknya terjual seluruh dunia. Bill Gate bangkit dari keterpurukan nya dan menjadi kan microsoft perusahaan yang menghasilakn miliaran Dolar.


3. Harland David Sanders

Mungkin kalo disebutkan namanya, banyak diantara kita yang tidak mengetahui secara persis siapa dia, namun kita mengenalnya sebgai pemilik dan KFC (Kentucky  Fried Chiken) atau paling dikenal dengan panggilan kolonel sanders.

Ia berhasil di usia sangat senja dia berhasil di usia 60 tahunan.

Masa awal menjajakan resepnya tersebut, dia mengalami kesulitan mengenalkan produk ayam gorengnya. Resep rahasianya tersebut di tolak orang sebanyak 1009 kali penolakan.

Hampir saja dia menyerah dan berhenti melakukan nya,
Ia Bangkit dari terpuruk sampai akhirnya ada sebuah restoran yang mau menerima resep rahasianya itu. Sekarang KFC adalah waralaba terbesar didunia saat ini dan membuka cabang seluruh dunia.


4. Walt Disney

Hasil kreasi walt disney yang sering kita tonton hampir setiap hari sewaktu masih kecil, Donal bebek dan Micky si tikus.

Kesuksesan walt disney tidak diraihnya denan mudah, ia bahkan pernah di pecat oleh editor nya karena dianggap tidak memiliki daya imajinasi yang bagus dan tidak memiliki ide bagus.

Ia bahkan beberapa kali memulai usaha namun akhirnya gagal kembali. Ia memulai usahanya setelah menemukan karakter Micky Mouse yang fenomenal itu, dan mendirikan perusahaan hiburan terbesar didunia. Kebangkitan setelah gagal nya tersebut menghasilkan miliaran Dolar

Previous Post
Next Post

0 komentar: